Flutamol

Rp18.000

Apa Itu Flutamol?

Flutamol mengandung Parasetamol, Fenilpropanolamin HCl, Klorfeniramin Maleat, Gliseril Guaiakolat. Flutamol digunakan untuk meringankan gejala-gelaja flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin disertai batuk. Obat ini bekerja sebagai analgesik (mengurangi rasa sakit), antipiretik (menurunkan demam), antihistamin (meredakan gejala alergi), ekspektoran (pereda batuk berdahak), dan dekongestan hidung (melegakan hidung tersumbat).

Golongan: Obat Bebas Terbatas

Kategori: Batuk Flu

Manfaat Flutamol: Untuk meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Bisa digunakan oleh: Dewasa dan anak

Bentuk obat: Kapsul

Stok 14

Deskripsi

Dosis dan Aturan Pakai Flutamol:
Dewasa : 1 kaplet, 3-4 kali sehari. 

Anak-anak 6-12 tahun : 1/2 kaplet, 3-4 kali sehari.

Sesudah makan

Efek Samping Flutamol:

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Mengantuk, gangguan pencernaan, gangguan psikomotor, takikardi, aritmia, mulut kering, palpitasi, retensi urin. Penggunaan dosis besar dan jangka panjang menyebabkan kerusakan hati.

Peringatan Flutamol:

Dapat menyebabkan kantuk. Hati-hati penggunaannya pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, galukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid dan retensi urin. Tidak dianjurkan pada anak usia di bawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter. Hati-hati penggunan bersama dengan obat-obat lain yang meneka susunan saraf pusat. Selama minum obat ini tidak boleh mengendari kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Penggunaan pada penderita yang mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati.

 

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Flutamol”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.