Pil KB Yasmin

Rp263.000

Apa Itu Pil KB Yasmin?

Pil KB Yasmin mengandung drospirenone dan ethinylestradiol yang merupakan Kontrasepsi oral dengan efek antimineralokortikoid dan antiandrogenik. Juga bermanfaat bagi wanita yang mengalami retensi cairan terkait hormon dan gejala yang ditimbulkannya, dan bagi wanita dengan jerawat dan seborrhea. Kontrasepsi oral kombinasi (KOK) didasarkan pada interaksi berbagai faktor, yang paling penting dilihat sebagai penghambatan ovulasi dan perubahan sekresi serviks. 

 

Golongan: Obat Keras

Kategori: Kontrasepsi dan Hormon

Manfaat Pil KB Yasmin: digunakan untuk kontrasepsi oral

Bisa digunakan oleh: Dewasa

Bentuk obat: Tablet

Stok 1

Kategori:

Deskripsi

Dosis dan Aturan Pakai Pil KB Yasmin:
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Mulai pada hari pertama menstruasi, tiap hari 1 tablet selama 21 hari, lalu 7 hari tanpa tablet, dan seterusnya.

Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan. Konsumsi dengan waktu yang sama

 

Efek Samping Pil KB Yasmin:

Emosi labil, depresi/mood depresif, penurunan, hilangnya libido, migrain, mual, nyeri payudara, perdarahan uterus yang tidak terjadwal, perdarahan saluran genital yang tidak dijelaskan lebih lanjut, mual, eritema.

 

Peringatan Pil KB Yasmin:

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemeriksaan/Konsultasi Medis: Riwayat medis lengkap dan pemeriksaan fisik harus dilakukan sebelum memulai atau mengembalikan penggunaan COC, dipandu oleh kontraindikasi (lihat Kontraindikasi) dan peringatan (lihat Peringatan), dan harus diulang secara berkala. Penilaian medis berkala juga penting karena kontraindikasi (misalnya, serangan iskemik transien, dll) atau faktor risiko (misalnya, riwayat keluarga dengan trombosis vena atau arteri) dapat muncul untuk pertama kalinya selama penggunaan COC. Frekuensi dan sifat penilaian ini harus didasarkan pada pedoman praktik yang ditetapkan dan disesuaikan dengan individu wanita, tetapi umumnya harus mencakup referensi khusus untuk tekanan darah, payudara, perut dan organ panggul, termasuk sitologi serviks. Wanita harus diberi tahu bahwa kontrasepsi oral tidak melindungi dari infeksi HIV (AIDS) dan penyakit menular seksual lainnya. Kategori Kehamilan : Kategori X: Kontraindikasi (tidak boleh digunakan). Terdapat hasil penelitian terhadap hewan uji dan manusia yang memperlihatkan abnormalitas terhadap janin. Obat ini dikontraindikasikan untuk wanita hamil dan yang berkemungkinan untuk hamil. Laktasi dapat dipengaruhi oleh KOK karena dapat mengurangi kuantitas dan mengubah komposisi ASI. Oleh karena itu, penggunaan pil kontrasepsi darurat umumnya tidak dianjurkan sampai ibu menyusui benar-benar menyapih anaknya. Sejumlah kecil steroid kontrasepsi dan/atau metabolitnya dapat diekskresikan bersama susu.

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Pil KB Yasmin”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.