Woods Expectorant 60 ml

Rp23.000

Apa Itu Woods Expectorant?

Woods Expectoran merupakan obat yang digunakan untuk mengurangi dan mengencerkan dahak pada saluran pernapasan. Woods Expectoran mengandung dual zat aktif Bromhexin HCl dan Guaifenesin yang bekerja sebagai iritan pada saluran pernafasan di mana saat batuk, volume mukus ditingkatkan pada saluran napas serta menurunkan viskositasnya (menjadi lebih encer) sehingga dahak/lendir lebih mudah dikeluarkan dari saluran pernapasan. Fungsi kedua zat tersebut adalah ekspektoran yang dapat mengencerkan dahak atau lendir pada saluran pernafasan sehingga lebih mudah dikeluarkan bersamaan dengan batuk.

Golongan: Obat Bebas Terbatas

Kategori: Batuk Berdahak

Manfaat Woods Expectorant: batuk berdahak, batuk karena bronchitis atau emphysema

Bisa digunakan oleh: Dewasa dan anak

Bentuk obat: Sirup

Stok 3

Kategori:

Deskripsi

Dosis dan Aturan Pakai Woods Expectorant:
Dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun: 10mL 3 kali sehari

Anak-anak 6-12 tahun: 5mL 3 kali sehari

 

Efek Samping Woods Expectorant:

  • Gangguan system imun¬†
    Jarang: Reaksi hipersensitif
    Pernah terjadi: reaksi anafilaksi meliputi anaphylactic shock, angioedema dan pruritus.
  • Gangguan kulit dan jaringan sub kutan

Jarang: ruam, urtikaria
Pernah terjadi: efek samping reaksi kulit yang berat (seperti erythema multiforme, Steven-Johnson syndrome/ toxic epidermal necrolysis dan acute generelised exanthematous pustulosis).

  • Gangguan saluran pencernaan
    Jarang: mual

Peringatan Woods Expectorant:

Penggunaan produk ini harus mendapat perhatian khusus pada penderita gangguan pencernaan, wanita hamil maupun menyusui. Guaifenesin akan memberikan hasil positif palsu pada uji urinary 5-hydroxyindoleacetic acid (5-HIAA) dan vanilyl mandelic acid (VMA).
Dilaporkan terjadi reaksi kulit yang berat seperti erythema multiforme, Steven-Johnson Syndrom (SJS)/ Toxic Epidermal Necrolysis (TEN) dan Acute Generelised Exanthematous Pustulosis (AGEP) setelah pemberian Bromhexine. Jika terjadi gejala atau tanda-tanda ruam kulit yang progresif (seperti lepuh atau lesi mukosa), pengobatan dengan Bromhexine harus segera dihentikan dan hubungi dokter.

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Woods Expectorant 60 ml”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.