dokter-umum-di-sengkang

Poli dokter umum adalah klinik rawat jalan yang ditangani langsung oleh dokter umum. Dokter umum adalah seorang dokter yang bertugas menangani berbagai macam penyakit yang tidak spesifik atau umum.

Dokter umum biasanya akan melakukan pemeriksaan awal untuk menentukan diagnosis dan merujuk pasien ke dokter spesialis jika diperlukan. Mereka juga bertanggung jawab untuk memberikan nasihat dan saran tentang gaya hidup sehat serta melakukan tindakan medis dasar seperti mengeluarkan suntikan atau mengambil darah untuk tes laboratorium. Sengkang Medical Centre menyediakan poli dengan 3 dokter umum kompeten yang terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan jadwal praktik berbeda-beda.

Tugas Dokter Umum

Beberapa tugas utama dokter umum, termasuk dokter umum di Sengkang; antara lain:

  1. Melakukan pemeriksaan fisik dan mengambil riwayat kesehatan pasien
  2. Mengidentifikasi dan mengobati penyakit umum, seperti flu, demam, dan luka
  3. Memberikan nasihat kepada pasien tentang cara menjaga kesehatan
  4. Merujuk pasien ke dokter spesialis jika diperlukan
  5. Mencatat hasil pemeriksaan, diagnosis, dan tindakan yang dilakukan dalam catatan medis pasien.

Jadwal praktik dokter Sengkang Medical Centre:

  • dr. Rezki Fadhilla Sari

    Senin, Kamis, & Minggu

    Pukul 15.00-21.30 WITA

  • dr. Fadiyah Ulfah Khalid

    Selasa & Rabu

    Pukul 15.00-21.30 WITA

  • dr. A. Fikryah Muliana A.

    Jumat & Sabtu

    Pukul 15.00-21.30 WITA

Sebelum mengunjungi klinik Sengkang Medical Centre, jangan lupa untuk menanyakan jadwal praktik dokter terlebih dahulu sebab jadwal sewaktu-waktu bisa saja berubah. Anda juga bisa Chat Langsung dengan Dokter Sengkang Medical Centre di sini.

5 Tips Berkunjung ke Dokter Umum di Sengkang

  1. Pastikan untuk menjadi tepat waktu saat mengunjungi dokter. Ini akan membantu mencegah kemacetan di ruang tunggu dan memastikan Anda mendapatkan perhatian yang tepat waktu dari dokter.
  2. Bawa semua obat yang sedang Anda konsumsi saat ini, termasuk obat-obatan resep dan obat bebas, ke pertemuan dengan dokter. Ini akan membantu dokter memahami apa yang sedang Anda konsumsi dan bagaimana obat-obatan tersebut dapat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda.
  3. Sampaikan dengan jelas keluhan Anda kepada dokter. Berikan detail tentang apa yang Anda rasakan, kapan gejala pertama kali muncul, dan apa yang memperburuk atau memperbaiki gejala tersebut. Ini akan membantu dokter menentukan diagnosis yang tepat dan memberikan perawatan yang sesuai.
  4. Ajukan pertanyaan kepada dokter. Jika Anda tidak yakin tentang sesuatu, atau jika Anda ingin memahami lebih lanjut tentang kondisi kesehatan Anda dan perawatannya, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter. Ini akan membantu Anda menjadi lebih terinformasi dan terlibat dalam perawatan Anda.
  5. Ikuti instruksi yang diberikan oleh dokter. Ini termasuk mengikuti rencana perawatan yang diberikan, mengambil obat-obatan sesuai dengan petunjuk dokter, dan mengikuti tes atau pemeriksaan tambahan yang diperlukan. Ini akan membantu memastikan Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan efektif.

Dengan begini, Anda akan mendapatkan pelayanan dan perawatan terbaik dari Sengkang Medical Centre.

Untuk info lengkap hubungi:
📞 0821-9939-2813