Lansoprazole tablet 30 mg

Rp18.000

Golongan: Obat Keras

Kelas Terapi: PPI(Penghambat Pompa Proton)  

Manfaat Lansoprazole 30mg: Digunakan sebagai pengobatan jangka pendek pada ulkus duodenum, benign ulkus gaster, dan refluks esophagitis.

Bisa digunakan oleh: Dewasa 

Bentuk obat: Kapsul

Stok 10

Kategori:

Deskripsi

Apa Itu Lansoprazole 30mg?

Lansoprazole adalah obat untuk mengatasi kondisi yang berkaitan dengan peningkatan asam lambung. Obat ini umum digunakan pada penderita tukak lambung, GERD (gastro esophageal reflux disease), esofagitis erosif, dan sindrom Zollinger-Ellison.

Lansoprazole mampu menurunkan produksi asam lambung dan meredakan gejala akibat peningkatan asam lambung, seperti sensasi terbakar di dada, mulut terasa asam, serta mual dan muntah. Dengan begitu, kerusakan atau komplikasi yang dapat disebabkan oleh asam lambung yang tinggi bisa dicegah.

Golongan: Obat Keras 

Manfaat Lansoprazole 30mg: Digunakan sebagai pengobatan jangka pendek pada ulkus duodenum, benign ulkus gaster, dan refluks esophagitis.

 

Dosis dan Aturan Pakai Lansoprazole 30mg:

-Lansorazole diberikan 1 kali sehari. Untuk mencapai efek penghambatan asam yang optimal dan kesembuhan yang cepat dan hilangnya gejala-gejala, lansoprazole sebaiknya diberikan pagi hari sebelum makan. 

-Ulkus duodenum:30mg, 1kali perhari selama 4 minggu.

-Benign gaster ulcer: 30mg, 1 kali perhari selama 8 minggu.

-Refluks esophagitis:30mg, 1 kali sehari selama 4 minggu.

-Orang tua tidak perlu penyesuaian dosis. Dosis 30mg, 1 kali per hari.

 

Efek Samping

-Terjadi efek samping seperti: sakit kepala, diare, nyeri abdomen, dyspepsia,mual, muntah, mulut kering, sembelit, kembung, pusing, lelah, ruam kulit, urtikaria, dan pruritus..

-Reaksi lainnya seperti konstipasi, tenggorokan kering dan sakit, dan (jarang terjadi) paresthesia, penglihatan kabur, gangguan indra pengecap, vertigo, bingung dan halusinasi.

 

Peringatan Dan Perhatian:

-Penggunaan lansoprazole pada wanita hamil, menyusui, dan anak-anak sebaiknya dihindari karena belum ada data yang cukup.

-Lansoprazole oral harus diberikan secara hati-hati pada pasien dengan difungsi hati yang berat. Pasien harus diperhatikan dengan baik dan dosis tidak boleh melebihi 30mg sehari.

-Menurunnya keasaman lambung akibat suatu tindakan.

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Lansoprazole tablet 30 mg”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.