Lapifed Sirup

Rp37.000

Apa Itu Lapifed?

Lapifed merupakan obat kombinasi antihistamin dan dekongestan untuk meringankan bersin-bersin, hidung gatal dan berair, hidung mampet, serta mata berair akibat flu, common cold, dan terutama yang disebabkan oleh alergi. Lapifed mengandung Triploridine dan pseudoefedrin. Triploridine bekerja dengan cara menghambat efek dari zat histamin pada sel-sel dalam tubuh. Pseudoefedrin adalah zat dekongestan (simpatomimetik). Pseudoephedrine bekerja dengan mengecilkan pembuluh darah untuk mengurangi pembengkakan dan penyumbatan. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Golongan: Obat Bebas Terbatas

Kategori: Sistem Pernapasan
Manfaat Lapifed: meringankan gejala peradangan saluran pernafasan bagian atas, rhinitis alergi, rhinitis vasomotor.

Bisa digunakan oleh: Dewasa dan anak

Bentuk obat: Sirup

Stok habis

Deskripsi

Dosis dan Aturan Pakai Lapifed:

Dewasa              : 2 sendok teh (10 mL), 3 x sehari

Anak 6-12 tahun: 1 sendok teh (5 mL), 3 x sehari

Anak 2-5 tahun  : ½ sendok teh (2,5 mL), 3 x sehari 

Sesudah makan

Efek Samping Lapifed:

Mengantuk, depresi, tremor, bunyi berdengung, denyut jantung cepat, denyut jantung tidak beraturan, berdebar, mulut, hidung dan tenggorokan kering, sakit kepala, ruam kulit, retensi urin, sulit tidur, pandangan kabur, gelisah.


Peringatan Lapifed:

Penderita hipersensitif terhadap komponen obat ini, penderita yang peka terhadap obat simpatomimetik lain dan yang mendapat terapi obat antidepresan, penderita tekanan darah tinggi, stroke, berat badan berlebih atau pada penderita usia lanjut.

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Lapifed Sirup”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.