Panadol

Rp14.000

Apa Itu Panadol?

PANADOL merupakan obat dengan kandungan Paracetamol yang dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit pada sakit kepala, sakit gigi, sakit pada otot dan menurunkan demam. Paracetamol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang (analgesik).

Golongan: Obat Bebas

Kategori: Demam

Manfaat Panadol : Meringankan rasa sakit pada sakit kepala, sakit gigi, sakit pada otot dan menurunkan demam. Paracetamol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang (analgesik).

Bisa digunakan oleh: Dewasa dan anak-anak 

Bentuk obat: Kaplet

Stok 8

Deskripsi

Dosis dan Aturan Pakai Panadol :

Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Dosis Panadol Kaplet Biru 500 mg 

Dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun : 1 – 2 kaplet, 3-4 kali sehari (Maksimum 8 kaplet dalam 24 jam). 

Anak-anak usia 6-11 tahun : 1/2 – 1 kaplet, 3-4 kali sehari (maksimum 4 kaplet dalam 24 jam). 

Minimum interval penggunaan dosis adalah 4 jam. Jangan melebihi dosis yang dianjurkan, atau menurut aturan dokter.

Efek Samping Panadol :

Efek Samping Penggunaan jangka panjang dan dosis besar dapat menyebabkan kerusakan hati. Efek samping lain yaitu reaksi hipersensitifitas seperti kemerahan atau gatal pada kulit, kulit terkelupas, kadang-kadang gangguan pernafasan atau bengkak pada bibir, lidah, tenggorokan, sariawan, memar-memar, pendarahan. Namun, reaksi efek samping jarang terjadi. Hentikan penggunaan obat dan segera hubungi dokter jika mengalami efek samping.

 

Reviews

There are no reviews yet.

Reviews
Be the first to review “Panadol”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.